Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Pantau Debit Air di Jalan Mendawai

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 14 Agustus 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan patroli berikut memantau debit air di Jalan Mendawai ujung atau terhubung dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalteng. 

Pasalnya, saat ini, debit air terus meningkat setiap harinya. Kegiatan pengecekan itu dilakukan oleh Unit Patmor Satsamapta, Bripka I Nyoman Agus bersama rekannya. 

“Pengecekan debit air ini dilakukan untuk memantau potensi terjadinya banjir di Kota Palangka Raya karena debit air ini terus meningkat,” ungkap Bripka I Nyoman Agus saat bersiap melakukan patroli, Minggu, 14 Agustus 2022.

Setibanya di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, Unit Patmor Satsamapta pun melakukan pengecekan ketinggian debit air yang berada pada kawasan tersebut.

“Dari hasil pengecekan yang telah dilakukan, saat ini diketahui telah terjadi kenaikan debit air Sungai Kahayan pada kawasan ini dari ketinggian normalnya, seusai hujan deras yang melanda dua hari ini,” tutur Nyoman.

Meski debit air meningkat, belum berpotensi banjir. Dia menambahkan, wilayah Mendawai ini menjadi tujuan utama pengecekan karena kondisi tanah yang lebih rendah dan berdekatan langsung dengan sungai.

“Peningkatan debit air ini pun terpantau masih belum mengakibatkan banjir, namun tetap ada potensi. Oleh karena itu, kami akan tetap bersiaga untuk memantau perkembangannya terutama saat terjadinya hujan deras,” lanjutnya.

Dia mengimbau imbauan masyarakat untuk selalu waspada saat beraktivitas, terlebih ketika ketinggian air mulai meningkat. “Diingatkan kepada bapak ibu sekalian agar menjaga keselamatan diri saat beraktivitas pada sekitaran kawasan ini,” tuturnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru