Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Rescue Harus Masuk Got Bersihkan Drainase Tersumbat

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 14 Agustus 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Genangan terjadi di Jalan RT Milono setelah Kota Cantik diguyur hujan dengan intensitas sedang dalam waktu yang lama, sehingga genangan itu mengganggu pengguna jalan.

Rescue bersama tim 112 Kota Palangka Raya menuju lokasi tepatnya di depan Pencucian Mobil Nascar. Setibanya di lokasi, genangan memang sudah terjadi hingga ke jalan raya.

"Team Rescue Damkar harus masuk ke dalam gorong-gorong drainase di jalan RTA Milono depan pencucian mobil Nascar dan Bahalap Hotel. Dibantu oleh tim gabungan, drainase tersumbat diduga penyebab genangan air ketika turun hujan ini dibersihkan," ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dana Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden, Minggu 14 Agustus 2022.

Berdasarkan informasi tim di lapangan, kondisi drainase yang tersumbat akibat adanya beton yang menghalang sehingga terjadi penyempitan drainase.

"Stelah tim kita masuk kedalam gorong-gorong parit itu, ternyata ada bekas jembatan yang dibuat warga, namun tidak di hancurkan setelah membuat jembatan baru, jadi itu yang mengakibatkan penyempitan," terangnya.

Dalam pembersihan itu satu unit mobil damkar besar diturunkan untuk melakukan penyemprotan lumpur yang ada di saluran drainase.

"Kita mengimbau masyarakat khususnya untuk tidak membangun apapun di saluran drainase, karena jelas nantinya akan mengakibatkan sumbatan dan genangan apabila air tidak lancar mengalir," pungkasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru