Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda, Kecamatan Kapuas Murung Gelar Lomba Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Meningkatkan jiwa nasionalisme generasi muda di mimen menjelang HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Pemerintah Kecamatan Kapuas Murung telah menggelar berbagai lomba, baru-baru ini.

Lomba yang diikuti peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di Kecamatan Kapuas Murung mulai dari lomba pembacaan teks proklamasi dan puisi serta pidato.

"Acara perlombaan yang sudah kami selenggarakan ini untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," kata Camat Kapuas Murung, Kurnadi, Senin 15 Agustus 2022.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan tersebut, lanjut dia diharapkan anak-anak generasi muda dapat menjadi generasi yang cerdas, cinta tanah air dan bangsa, yang berintegritas dan berkarakter.

"Bertujuan agar mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan membangun jiwa nasionalisme kepada generasi muda dengan menjalankan amanah leluhur yaitu mempertahankan dan menjalankan kemerdekaan," ucapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan baik, dengan kental nuansa nasionalisme dan kemersekaan serta tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Ini juga untuk mengasah kemampuan dan mental para pelajar, sehingga dapat bermanfaat nantinya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru