Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Sudah Zona Hijau PMK

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Agustus 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat predikat zona hijau zero case atau nol kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kalteng sudah ditetapkan sebagai zona hijau PMK,” kata Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Riza Rahmadi, seperti dikutip dari MMC Kalteng, baru baru ini.

Walaupun begitu Riza menegaskan walaupun sudah zona hijau kebijakan arus lalu lintas hewan ternak masih diperketat. Distribusi hewan ternak masih diperketat, khususnya hewan ternak dari zona merah tidak bisa masuk ke Kalteng.

Sementara hewan ternak dari daerah kuning atau zona hijau bisa masuk dengan menggunakan syarat-syarat yang sudah ditentukan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, dilaporkan bahwa sebelumnya ada delapan kabupaten/kota di Kalteng yang terpapar kasus PMK.

Dimulai dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kotawaringin Timur (Kotim), Sukamara, Palangka Raya, Pulang Pisau (Pulpis), Katingan dan Gunung Mas (Gumas).

Kemudian Kalteng berhasil dinyatakan zero case atau nol kasus dan sudah ditetapkan sebagai wilayah zona hijau pada Selasa, 10 Agustus 2022. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru