Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabar Baik! Jembatan Maraya di Kabupaten Gunung Mas Segera Diperbaiki

  • Oleh Riska Yulyana
  • 16 Agustus 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Baryen mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memperbaiki jembatan Maraya yang ada di Kecamatan Damang Batu. Bahan yang akan digunakan yakni kayu yang disediakan dari masyarakat. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Camat Damang Batu dan masyarakat di sana, masyarakat setempat siap menyediakan kayunya dan segera kami perbaiki dalam waktu dekat," ujar Baryen, Selasa 16 Agustus 2022.

Bentang tengah jembatan ini yakni sekitar 16 meter sedangkan panjang kayu rata-rata sekitar 6-7 meter. Karena hal itu, pihaknya harus menyambung kayu-kayu yang ada agar bisa menjadi satu kesatuan jembatan. 

Alasan menggunakan bahan perbaikan jembatan dari kayu, Baryen mengatakan bahwa dana yang ada terbatas sedangkan masih ada beberapa jembatan  selain Jembatan Maraya yang kondisinya rusak dan perlu diperbaiki. 

Baryen mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk memperhatikan berat muatan yang dibawa saat melintasi jembatan Maraya. Dan ketika jembatan dalam proses perbaikan, rencananya jembatan tersebut akan ditutup total karena akan dibangun ulang. 

"Nantinya untuk sementara waktu ketika jembatan sedang diperbaiki, akan dibuat perlintasan sementara entah menggunakan feri atau lainnya agar masyarakat bisa menyebrangi sungai," tukasnya. 

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan camat, aparat dan pihak terkait di wilayah setempat. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru