Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Senam Massal Meriahkan HUT RI, Pemuda Harapan Hati Palingkau Bagikan Ribuan Botol Air Mineral

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Agustus 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan senam massal digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI. Kegiatan itu diikuti masyarakat Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung.

Mendukung kegiatan itu, para pemuda yang tergabung dalam Harapan Hati Palingkau, membagikan 5000 botol air mineral secara gratis kepada masyarakat yang mengikuti senam massal.

"Tujuan kami para pemuda Palingkau yang tergabung Harapan Hati, turut serta mendukung memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022," kata Ketua Harapan Hati Palingkau, Muhammad Ishak, Rabu, 17 Agustus 2022.

Masyarakat Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung, yang mengikuti senam massal sangat menyambut baik adanya pembagian air meneral secara gratis kepada para peserta senam.

Pembagian ribuan botol air meneral tersebut, inisiatif para anggota Harapan Hati. Dana pembelian air mineral merupakan hasil dari kumpulan para anggota untuk turut serta membantu dan mendukung kemerihaan senam massal yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan setempat.

"Karena hampir dua tahun ini, kegiatan yang cukup semarak yang dilaksanakan tidak pernah dilakukan, akibat pandemi Covid-19. Dengan sudah meredanya penyebaran covid-19, peserta cukup membludak, ini sangat luar biasa," ucapnya.

Adapun Harapan Hati merupakan para anggota pemuda dan pemudi di lingkungan Palingkau, begerak dalam bidang sosial untuk membantu masyarakat maupun pemerintah setempat.

"Kami berharap, keberadaan harapan Hati di Palingkau, khususnya di Kecamatan Kapuas Murung ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu maupun pertolongan orang yang kesusahan," harapnya.

Sementara itu, Eli Rusmiati, salah satu peserta senam massal sangat menyambut baik keberadaan para pemuda Palingkau, tergabung dalam Harapan Hati. Itu karena keberadaannya selama ini cukup membantu warga.

"Kami tentunya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan para pemuda ini dalam kegiatan sosialnya. Harapan kami selaku warga Palingkau, organisasi Harapan Hati ini, dapat terus membantu masyarakat," tutur Eli.

Dalam kegiatan senam massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Kapuas Murung tersebut, juga ada pembagian doorprize atau hadiah menarik bagi peserta yang beruntung. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru