Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Bapinang Hulu Dapat BLT di Momen HUT RI ke 77

  • Oleh Noor Annisa
  • 17 Agustus 2022 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga untuk bulan Juni-Agustus 2022 bertepatan dengan memperingati HUT RI ke 77.

Kepala Desa Bapinang Hulu, Sugianur menyebutkan BLT-DD diserahkan tunai kepada 77 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) sebanyak 300 ribu rupiah per KPM. "Sebagai hadiah kemerdekaan kepada 77 KPM,"sebutnya, Rabu, 17 Agustus 2022. 

Bertepatan dengan HUT RI ke 77, Sugianur berharap segala bala bencana yang menimpa negeri segera berlalu, warga hidup rukun damai sejahtera.

"Semoga BLT-DD ini dapat di manfaatkan warga KPM sebaik-baiknya untuk membantu ekonomi mereka yang kesulitan," katanya.

BLT-DD sendiri merupakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, namun untuk Desa Bapinang Hulu sejak Januari hingga Agustus tidak ditemukan warga yang positif covid 19. 

Sugianur mengatakan pada 2023 dalam penyusunan APBDes dan RKPDes Desa Bapinang Hulu tetap menganggarkan maksimal 15 persen dari dana desa untuk BLT-DD 2023.

"Sesuai dasar dari Kementrian Desa RI, dan kami dari desa akan berusaha menyesuaikan 15 persem tersebut sambil menunggu Peraturan Menteri selanjutnya," jelasnya. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru