Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Harapkan HUT RI jadi Momentum Pererat Rasa Kebersamaan dan Tumbuh Kembangkan Semangat Gotong

  • Oleh Ramadani
  • 17 Agustus 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gubernur Kalimantan Tengah dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Barito Utara, Nadalsyah pada peringatan HUT Ke 77 RI di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Rabu 17 Agustus 2022 disampaikan bahwa peringatan HUT ke 77 RI tahun ini mengusung tema besar "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Tema tersebut mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak pandemi covid-19 menuju Indonesia maju.

Selaras dengan tema besar tersebut, Gubernur Kalteng berharap peringatan HUT ke-77 RI ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita, dengan terus berkarya, sesuai bidang masing-masing, turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah," kata Gubernur dalam amanatnya yang dibacakan H Nadalsyah.

Disampaikan kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah, tetapi diperoleh melalui kegigihan dan perjuangan panjang para pahlawan patriot bangsa. 

Jika dulu pahlawan berperang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini kita sedang berjuang melawan wabah covid-19 yang telah merenggut kebebasan kita beraktivitas dalam 1,5 tahun terakhir, dan menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, sampai pendidikan. 

Sejak awal pandemi, Pemprov Kalteng bersama pemerintah pusat dan kabupaten/kota, TNI-Polri, dan semua pemangku kepentingan terus bekerja keras menangani dampak covid-19. 

Gubernur meminta para bupati/wali kota bersama forkopimda dan jajaran untuk memperkuat penerapan PPKM, melaksanakan dengan sungguh-sungguh 3T (testing, tracing, treatment), melakukan langkah percepatan realisasi anggaran penanganan Covid-19. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru