Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris DPRD Kotim Titipkan Pesan 4 Pilar Kebangsaan pada Generasi Muda

  • Oleh M Andhika
  • 18 Agustus 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menitipkan pesan 4 pilar kebangsaan untuk para generasi muda di daerah ini.

"Baru saja selesai acara pengibaran bendera yang dibawakan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kotim, itu prestasi. Namun tidak luput dari pandangan kita beberapa waktu lalu ada pelajar terjerat kasus narkoba," ucap Sekretaris DPRD Kotim, Bima Ekawardhana. Kamis, 18 Agustus 2022. 

Bima Ekawardhana menjelaskan, adanya penyalahgunaan narkoba, premanisme dan pergaulan bebas di lingkungan anak muda dinilai dapat melumpuhkan pola pikir, prestasi dan segala hal yang menyangkut kepribadian generasi muda daerah. Selain itu, juga bisa berdampak menjadi ancaman serius dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Ini ancaman serius bagi generasi muda daerah kita. Kalau sampai terlambat (mendidik), bagaimana kabar bangsa ini kedepannya," tegasnya. 

Untuk itu, Bima menitipkan pesan kepada generasi muda daerah untuk konsisten menjaga 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi landasan dalam memperkuat suatu bangsa. 

"Dimulai dari generasi muda daerah yang berpegang teguh dengan 4 pilar kebangsaan. Tentu Indonesia akan menjadi negara yang kuat, mari bangun jiwa kebanggaan sebagai generasi muda Indonesia yang berprestasi dan tangguh," demikian Bima. (M ANDHIKA/B-7)

Berita Terbaru