Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Pastikan Hasil Reses Masuk Rencana Pembangunan

  • Oleh Hendri
  • 19 Agustus 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memastikan hasil reses yang sudah disampaikan anggota DPRD setempat akan masuk rencana pembangunan dalam Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun depan.

"Aspirasi masyarakat yang ditampung oleh jajaran legislatif melalui reses tentu menjadi perhatian dan catatan kami dalam rencana pembangunan untuk anggaran tahun depan," katanya, Jumat, 19 Agustus 2022.

Hasil reses para wakil rakyat tersebut akan dikolaborasikan dengan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dikakukan pemerintah daerah melalui penjaringan dari kelurahan, kecamatan dan tingkat kota pada Musrenbang RKPD.

"Tujuannya sama-sama untuk memberikan pembangunan yang diharapkan masyarakat dan untuk meningkatkan kesejahteraan. Dalam pelaksanaanya juga kita tentukan skala prioritas sesuai dengan anggaran dan tingkat urgensinya," jelasnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan paripurna hasil  reses dalam sidang paripurna ke IIII. Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto. Sigit berharap usulan itu dapat menjadi prioritas pemerintah daerah karena bersumber langsung dari masyarakat.


Reses merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Reses juga untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan warga. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru