Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Petuk Katimpun Kekurangan Guru SMP dan SMA

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 20 Agustus 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerataan guru sudah menjadi keharusan dalam peningkatan mutu pendidikan, namun nyatanya masih ada sekolah yang kekurangan guru di Palangka Raya.

Kelurahan Petuk Ketimpun salah satu lokasi yang masih kekurangan guru di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal itu karena wilayah Kelurahan Petuk Ketimpun merupakan wilayah pinggiran kota.

Ketua LKK Kelurahan Petuk Ketimpun Sukiran mengatakan, Petuk Ketimpun sudah memadai untuk sarana pendidikan namun untuk tenaga pendidik (guru) masih kurang memadai.

"Untuk di Kelurahan Petuk Ketimpun memang masih kekurangan guru, terutama guru mata pelajaran, mulai tingkat SMP maupun SMA," Ucapnya saat dibincangi, Jumat 19 Agustus 2022 Sore.

Maka dari itu dirinya bersama lurah meminta kepada Dinas Pendidikan untuk penambahan tenaga pendidik. Hal itu bukan tanpa alasan, karena untuk meningkatkan mutu pendidikan di perlukan tenaga pendidik yang cukup.

"Kita sudah meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memutasi beberapa guru yang memang berdomisili di wilayah Petuk Ketimpun untuk memenuhi kuota guru," terangnya.

Sementara untuk Sarana Sekolah sendiri hingga saat ini sudah cukup memadai, baik dari ruangan, perpustakaan dan saran pendukung lainnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru