Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Dukung Festival Budaya Nansarunai Jajaka dengan Siapkan Listrik yang Andal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Agustus 2022 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - PT PLN (Persero) menyampaikan komitmen untuk mendukung suksesnya Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022 yang digelar Pemkab Barito Timur tanggal 20-22 Agustus 2022, dengan menyediakan pasokan listrik yang stabil selama kegiatan tersebut.

"PLN pastinya selalu mendukung kegiatan di Kabupaten Barito Timur terutama suplai listrik yang handal sehingga memberikan pelayanan terbaik buat pelanggan," ujar Manajer Unit Layanan Pelanggaran atau ULP PT PLN Tamiang Layang, Pandu Andoka, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Dia berharap berbagai acara yang diadakan hingga malam selama tiga hari tersebut dapat terlaksana dengan baik dan dikunjungi oleh seluruh masyarakat Barito Timur bahkan dari luar daerah.

Festival Budaya Nansarunai Jajaka yang digelar di Kompleks Kantor Bupati Barito Timur akan dibuka hari ini mulai pukul 14.00 WIB. Pada pukul 15.30 dilanjutkan dengan lomba bracelet fashion carnaval.

Kemudian pukul 19.00 WIB hingga selesai diisi dengan penampilan tari gelang dari Sanggar Komandan, Pangunraun Jatuh, Ni'ui Gandring, Jamuhala Maleh, Isa Pakat, Erai Pakat dan Sanggar Daya Pakat.

Hari kedua, Minggu, 21 Agustus 2020, festival dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan lomba permainan rakyat berupa lomba bakahing, balogo dan lomba mangatek. Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB penampilan tari gelang dari Sanggar Kawuri Ngamang Talam, Layu Pintaruan, Leut Teka Nansarunai, Abib Igal dan Sanggar Betang Mandala.

Pada hari terakhir festival, Senin, 22 Agustus 2022, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan lomba permainan rakyat berupa lomba besei kambe, senam igal nansarunai dan lomba manyipet.

Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB akan diadakan parade band etnik dan pada pukul 22.00 WIB acara Festival Budaya Nansarunai Jajaka ditutup.

Selain berbagai perlombaan dan antraksi, pada festival ini panitia juga menyediakan stan bagi pelaku UMKM yang telah mendaftar ke panitia untuk menjual produknya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru