Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Makan Korban, Jembatan Sungai Jejangkit Samuda Jadi Perhatian Bupati Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Agustus 2022 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi jembatan Sungai Jejangkit, Desa Jaya Kelapa, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sering memakan korban, bagi pengendara motor yang melintas. 

Hal tersebut menjadi perhatian Bupati Kotim Halikinnor, yang turun meninjau jembatan tersebut. Bahkan dirinya langsung memberikan bantuan uang tunai guna perbaikan sementara. 

"Ternyata kondisi jembatan ada cekungan, akibat adanya tiang yang rusak. Sehingga, bagi pengendara yang melintas dan tidak mengetahui, akan sangat berbahaya," ujar Halikinnor, Sabtu, 21 Agustus 2022. 

Guna menghindari adanya korban kembali, Halikinnor langsung memberikan uang tunai Rp 20 juta terhadap kepala desa setempat, yang diperuntukkan untuk perbaikan sementara jembatan tersebut. 

"Sambil menunggu penganggaran perbaikan, kami menyerahkan Rp 20 juta dulu. Agar jembatan kayu ulin tersebut bisa segera diperbaiki dan tidak membahayakan," kata Halikinnor. 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk sementara agar berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut. Sambil menunggu perbaikan dilakukan. 

"Nantinya jembatan tersebut juga kami upayakan anggarkan, agar dapat permanen dan tidak kayu ulin lagi," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru