Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan KKN Kebangsaan di Kapuas Berakhir, Program Kegiatan Diapresiasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Agustus 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata atau KKN Kebangsaan di Kabupaten Kapuas resmi berakhir. Berbagai program ataupun kegiatan yang dilakukan mahasiswa selama satu bulan telah dilaksanakan di 69 desa di Kabupaten Kapuas.

Terkait itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasinya. Dengan terdapat 690 peserta yang dibagi 10 orang per desanya, ia merasa program ini juga berhasil.

"Karena para peserta dapat berbaur dengan masyarakat dan memberikan berbagai teknologi pengembangan atau inovasi dalam berbagai pengelolaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah penempatannya,” katanya, baru-baru ini.

Menurut dia, dalam program yang menjadikan Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya menunjuk Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau sebagai daerah penempatan bagi pelaksanaan program KKN, ini sangat tepat. 

Sebab, dampak dari bantuan dari para mahasiswa tersebut saat ini telah cukup banyak merubah cara pemasaran produk yang dimiliki oleh pelaku UMKM.

“Kita sudah melihat ada salah seorang mahasiswa yang mengatakan telah bisa memasarkan produk-produk yang dibuat oleh UMKM desa setempat yang dapat di jual ke manapun, yaitu dengan cara memaksimalkan penggunaan handphone,” ucapnya.

“Sekali lagi kita bangga akan hal ini, pesan saya jagalah kebersamaan dan kebhinekaan diantara kita untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Bahat hadir secara langsung pada kegiatan penutupan KKN Kebangsaan ke X dan KKN Bersama tahun 2022, digelar Stadion Mini Universitas Palangka Raya (UPR), tanggal 19 Agustus 2022.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dengan disaksikan oleh seluruh mahasiswa/mahasiswi KKN Kebangsaan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru