Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atletico Madrid Takluk 0-2 saat Jamu Villarreal

  • Oleh ANTARA
  • 22 Agustus 2022 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Atletico Madrid takluk 0-2 saat menjamu Villarreal dalam lanjutan pekan kedua LaLiga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid pada Minggu (Senin dini hari WIB).

Dua gol Villarreal dicetak di menit-menit akhir oleh Yeremi Pino dan Gerard Moreno.

Pertandingan berjalan cukup alot, dengan kedua tim saling menyerang. Namun, sulit membuahkan gol

Tidak ada ancaman berarti dari kedua tim di sepuluh menit pertama. Villarreal baru bisa mengancam pada menit ke-11 lewat Giovani Lo Celso. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper Jan Oblak.

Atletico baru bisa menekan pada menit ke-24. Alvaro Morata bisa menanduk umpan silang Koke, tetapi bolanya bisa diamankan kiper Villarreal Geronimo Rulli.

Pada menit ke-33, Villarreal nyaris unggul. Gerard Moreno melepaskan tembakan jarak dekat yang masih membentur tiang gawang.

Jelang babak pertama habis, banyak peluang diciptakan Atletico Madrid lewat Morata dan Joao Felix. Sayangnya belum membuahkan gol. Skor 0-0 bertahan saat jeda.

Selepas turun minum, Atletico memasukkan Antoine Griezmann dan Rodrigo de Paul untuk menambah daya serang skuat Diego Simeone. Hasilnya, tekanan tuan rumah lebih terlihat.

Beberapa kali peluang bisa dihasilkan, tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat Atletico belum memecahkan kebuntuan mereka.


Villarreal justru bisa membobol gawang Atletico pada menit ke-73. Memanfaatkan kesalahan kontrol bola Nahuel Molina, Yeremy Pino bisa mencuri gol dan melepaskan sepakan berujung gol dari sisi kanan kotak penalti. Skor 1-0.

Peluang tuan rumah untuk menyamakan kedudukan makin kecil setelah Molina juga dikartu merah di masa injury time.

Keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan Villarreal untuk menambah gol lagi, setelah Gerard Moreno bisa menjebol gawang Oblak pada menit ke-90+7 untuk membawa Kapal Selam Kuning memimpin 2-0. Skor bertahan sampai akhir laga.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Atletico Madrid, yang menduduki posisi ke-7 klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 3 poin. Sementara Villarreal masih sempurna dan mengemas 6 poin dari dua laga dan kini berada di peringkat pertama.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid (3-1-4-2): Oblak, Savic (Gimenez 76'), Witsel, Mandava, Koke, Molina, Llorente (Griezmann 62'), Lemar (De Paul 62'), Carrasco, Morata (Cunha 70'), Felix (Correa 70')

Villarreal (4-4-2): Rulli, Pedraza, Torres, Albiol, Foyth, Lo Celso (Baena 70'), Parejo, Capoue (Coquelin 69'), Pino (Chukwueze 76'), Moreno, Jackson (Morales 84')

ANTARA

Berita Terbaru