Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Meriahkan HUT RI ke 77 di Katingan Meriah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Agustus 2022 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kegiatan pawai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 di Kabupaten Katingan berlangsung meriah, Senin sore 22 Agustus 2022. Bupati Katingan Sakariyas melepas pawai dengan mengambil star di sekitar bundaran kantor bupati dan finish di Lapangan Sport Cemter Kereng Humbang. 

Pawai yang diikuti puluhan organisasi termasuk dinas atau kantor serta pihak kecamatan ini mengambil rute dari depan Kantor Bupati Katingan kemudian menuju Jalan Trans Kalimantan atau Tjilik Riwut arah Palangka Raya. 

Selanjutnya peserta pawai yang menggubakan kendaraan roda empat,  roda dua dan sepeda serta jalan kaki ini menuju arah Jalan Soekarno-Hatta. 

Selanjutnya mereka menuju Jalan Strowberi dan menuju Lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan. Di sepanjang jalan atau rute yang dilewati, ratusan warga masyarakat tampak berjejer tepi jalan untuk menyaksikan rombongan pawai melintas. 

Arus transportasi di ruas Jalan Trans Kalimantan antara Kantor Bupati Katingan hingga Kereng Humbang atau muara Jalan Soekarno-Hatta tampak padat,  ini karena kendaraan umum yang melintas mengurangi kecepatan hingga kurang dari 10 kilo meter per jam. 

Selain Bupati Katingan Sakariyas, turut berhadir sejumlah pejabat daerah,  seperti Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto dan anggota dan unsur FKPD serta sejumlah kepala dinas.
Bupati Katingan Sakariyas mengaku gembira menyaksikan antusiasme warga masyarakat yang menyaksikan pawai kali ini. 

"Setelah dua tahun lamanya tidak digelar pawai dalam rangka memeriahkan HUT RI,  karena pandemi Covid-19, dan baru kali ini bisa dilaksanakan lagi, " ujarnya. Ia berharap kedepan pawai serupa dalpat lebih meriah lagi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru