Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar Pemenang Lomba Manyipet Festival Budaya Nansarunai Jajaka

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Agustus 2022 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator lomba manyipet atau menyumpit pada Festival Budaya Nansarunai Jajaka, Supawardani A Batur mengungkapkan, pemenang manyipet kategori terbuka perorangan putra untuk juara I diraih oleh Sindu dari Kabupaten Barito Utara. Kemudian, juara II Juliansyah dari Kabupaten Balangan, juara III Roy dari Balangan dan juara IV Edi Suriansyah dari Balangan.

"Sedangkan untuk kategori terbuka perorangan putri untuk juara I diraih oleh Anita dari Barito Utara, juara II Raudah dari Banjarmasin, juara III Nataraya Wina dari Balangan dan juara IV diraih oleh Lia Veronica Swandayani dari Barito Selatan," papar Dani usai penyerahan hadiah, Senin, 22 Agustus 2022.

Khusus untuk lomba manyipet terbuka ini, KNPI Barito Timur sebagai sponsor menyiapkan hadiah sebesar Rp15 juta dengan rincian juara I Rp3,5 juta, juara II Rp2 juta, juara III Rp1,5 juta dan juara IV Rp500 ribu.

Sedangkan pada lomba manyipet tertutup perorangan untuk warga Barito Timur, pada kategori Putri juara I diraih oleh Yurita dari Kecamatan Paku, juara II Santi dari Kecamatan Dusun Timur dan juara III diraih oleh Lilis Sabtuni dari Kecamatan Dusun Timur.

"Untuk putra juara I diraih oleh Asyer Rubendani Kecamatan Paku, juara II Purnadi dari Kecamatan Awang dan juara III direbut oleh Robi Arianto dari Kecamatan Paku," lanjutnya.

Dani menuturkan, pada lomba manyipet tertutup hadiah disiapkan oleh pemerintah daerah sehingga total hadiah mencapai Rp19 juta.

Lomba manyipet yang diadakan pada hari terakhir Festival Budaya Nansarunai Jajaka ini, diikuti oleh 59 peserta dari berbagai kabupaten di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru