Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GOW Kota Palangka Raya Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi

  • Oleh Hendri
  • 23 Agustus 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Palangka Raya menggelar seminar kesehatan reproduksi di Aula Perpustakaan setempat Selasa, 23 Agustus 2022.

Seminar tersebut menghadirkan Kepala Dinas PPKBP3APM Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan dan sekretarisnya Tarigan sebagai narasumber serta perwakilan organisasi wanita yang tergabung sebagai pesertanya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin. Avina menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena memberikan dampak positif  terkait kesehatan reproduksi.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh GOW karena banyak sekali pelajaran dan manfaat yang bisa kita dapat dari kegiatan ini khususnya tentang kesehatan reproduksi," katanya.

Jika memahami kesehatan reproduksi dengan baik, masyarakat bisa menghindari penyakit yang bisa ditimbulkan, seperti infeksi menular seksual dan bisa mencegah terjadinya infertilitas. 

Sebaliknya jika tidak memahami dan mempraktikkan dengan baik akan terbawa ke pergaulan bebas, seks pra-nikah, dan melakukan tindakan ekstrem misalnya melakukan aborsi yang justru bisa membahayakan kesehatan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa masih tingginya angka Perkawinan Usia Anak usia dini di Kalimantan Tengah serta masih tingginya Angka Stunting, akan menimbulkan dampak pada Kesehatan Reproduksi," tuturnya.

“Peran kita semua saat ini untuk membantu Pemerintah bagaimana Kesehatan reproduksi ini penting kita pahami agar bisa membantu menurunkan angka Perkawinan Anak Usia Dini maupun Stunting," pungkasnya. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru