Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrankop dan UKM Barito Utara Gelar Pelatihan Operator Komputer dan Menjahit

  • Oleh Ramadani
  • 23 Agustus 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara mengadakan pelatihan operator komputer muda dan pelatihan menjahit pakaian dengan mesin, Selasa 23 Agustus 2022.

Kadis nakertrankop UKM Barito Utara, M Mastur mengatakan pelatihan ini diikuti 16 peserta pelatihan operator komputer muda dan 16 peserta menjahit pakaian dengan mesin.

“Pelatihan ini untuk membekali peserta agar memiliki kompetensi di bidang operator komputer muda dan menjahit pakaian dengan mesin calon tenaga kerja yang siap pakai,” katanya.

Selain itu untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yang belum mendapatkan pekerjaan yang tidak memiliki skill dan kemampuan di bidang operator komputer muda dan menjahit pakaian dengan mesin.

Serta jelasnya mempersiapkan dan menciptakan wirausahawan-wirausahawan di bidang operator komputer dan menjahit dengan mesin. 

“Dan mengurangi pengangguran terbuka. Peserta yang ikut dalam pelatihan ini 32 orang peserta, 16 peserta menjahit dan 16 peserta mengikuti pelatihan operator komputer muda,” ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 24 hari dari 24 Agustus hingga 30 September 2022 yang dilaksanakan di aula Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru