Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Lamandau dan Loka POM Kobar Awasi Distribusi Kosmetik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Agustus 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamandau bersama dengan Loka POM Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kunjungan ke tempat IRTP (Industri Rumah Tangga Pangan) dan pemeriksaan sarana distribusi kosmetik di wilayah Kabupaten Lamandau.

Kepala Dinas Kesehatan Rosmawati mengatakan, tujuan dari pengawasan IRTP tersebut untuk memberikan prinsip dasar keamanan pangan bagi industri rumah tangga.

“Tujuan dari pengawasan IRTP adalah memberikan prinsip-prinsip dasar keamanan pangan bagi IRTP)dalam menerapkan cara Produksi Pangan yang baik untuk Industri Rumah Tangga agar dapat menghasilkan produk pangan yang aman dan bermutu sesuai dengan tuntutan konsumen,” ujar Rosmawati di Nanga Bulik, Rabu, 24 Agustus 2022.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau bersama dengan Loka POM Kotawaringin Barat juga melakukan pemeriksaan sarana distribusi kosmetik di Lingkungan Kabupaten Lamandau.

Sementara itu, Loka POM Kobar mengatakan masyarakat harus dilindungi dari risiko kesehatan akibat penggunaan kosmetik yang tidak memenuhi syarat, karena untuk jangka panjang bisa mengakibatkan kerusakan kulit, kanker dan lainnya.

“Selain itu untuk menurunkan tingkat peredaran kosmetik ilegal maka juga dilaksanakan Aksi Penertiban Pasar dari Kosmetik Ilegal dan/atau mengandung Bahan Berbahaya,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru