Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Pertemuan Forum PUSPA

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Agustus 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintahan Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar pertemuan forum partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (PUSPA) di aula Bappedalitbang setempat, Kamis, 25 Agustus 2022.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk menambah pengetahuan informasi dan wawasan anggota Forum PUSPA Kabupaten Gunung Mas," ujar Kepala DP2KBP3A Maria Efianti, Kamis, 25 Agustus 2022.

Maria melanjutkan, narasumber kegiatan tersebut yakni dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Tengah dan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak Provinsi Kalteng. Sedangkan pesertanya, ada 50 orang.

"Sumber dana dalam kegiatan pertemuan Forum PUSPA di Kabupaten Gunung Mas ini bersumber dari  Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunung Mas Tahun 2022," jelas Maria.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih, terutama kepada narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Provinsi Kalteng dan Forum PUSPA Kalteng yang telah bersedia membantu pelaksanaan pertemuan Forum PUSPA di Kabupaten Gumas.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson. "Forum PUSPA ini diharapkan mampu bekerjasama dan bersinergi dengan semua pihak baik pemerintah, organisasi, dunia usaha, lembaga masyarakat dan adat," ujar Yansiterson.

Yansiterson berharap, dengan adanya pertemuan Forum PUSPA di Kabupaten Gumas, dapat meningkatkan sinergisitas dan kerja sama dan semua pihak dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Gunung Mas. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru