Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Motor Besar Indonesia Tabur 3.000 Bibit Ikan di Sungai Kahayan

  • Oleh Hendri
  • 25 Agustus 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) melepaskan 3.000 bibit ikan di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam ramah-tamah dan jamuan santap siang bersama DPRD setempat.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya yang juga Ketua IMBI Pengda Kota Cantik, Sigit K Yunianto menjelaskan kedatangan rombongan IMBI dalam agenda melakukan kegiatan jejak Patriot 3 melalui jalur Borneo.

Ratusan Bikers motor besar dari seluruh Indonesia itu hadir ke Bumi Tambun Bungai dalam rangkaian memperingati Anniversary ke-35, IMBI. Riding touring bermula dari kota Pontianak menuju Pangkalanbun, Palangka Raya, Banjarmasin dan Berakhir di Kota Balikpapan.

“Mereka singgah di Palangka Raya dengan melakukan beberapa kegiatan yaitu  memperingati hari Sumpah pemuda dengan  kegiatan utama ziarah ke makam pahlawan sumpah pemuda yaitu George Obos,” ujar Sigit, Kamis 25 Agustus 2022.

Pihaknya juga melakukan penaburan benih ikan sebanyak 3000 benih ikan patin di sungai kahayan dan melepas burung sebanyak 500 ekor.

“Selain itu, kita juga turut ikut menyemarakan gelaran Kejuaraan dunia balap sepeda gunung  UCI MTB yang akan digelar tanggal 28 Agustus nanti," ungkap Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah menuturkan dalam rangkaian acara tersebut dilaksanakan penebaran benih ikan sebagai tanda kepedulian IMBI terhadap kelestarian habitat ikan.

“Kita mendukung  terhadap kepedulian IMBI terhadap kelestarian habitat ikan di Sungai wilayah kita supaya bisa dimanfaatkan para nelayan dan meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat kita," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru