Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular King Cobra 3 Meter Satroni Rumah Warga Batu Belaman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Agustus 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seekor ular dengan jenis King Kobra masuk rumah warga bernama Davi yang beralamat di  jalan Pelita, RT 2, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Davi menyampaikan ular sepanjang kurang lebih 3 meter ini diduga masuk ke dalam rumah melalui sela sela pintu belakang rumah. Awalnya, suara desisan dari ular tersebut adalah suara gas bocor.

"Jadi, awalnya dengar desisan dan dikira gas bocor, kemudian di cek sama istri saya, ternyata itu suara ular yang ekornya diganggu sama kucing. Istri saya sempat terkejut dan berteriak begitu melihat ada ular di dalam rumah," ujarnya, Jumat, 26 Agustus 2022.

Takut terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, dengan inisiatif Davi pun menangkap ular tersebut dengan hanya menggunakan tangan kosong dan kayu seadanya. "Ular berhasil saya tangkap di dalam kamar mandi," tuturnya.

Ular tersebut diduga berasal dari halaman belakang yang berada di belakang rumah. Masuknya ular ke dalam rumah ini baru pertama kali terjadi, sehingga sempat membuat sang pemilik rumah khawatir, terhadap adanya ular berbisa tersebut.

Usai ditangkap, ular cobra yang cukup besar ini kemudian diserahkan kepada petugas bksda SKW II Pangkalan Bun yang datang ke lokasi.

Rencananya ular tersebut akan dilepas liarkan ke habitat aslinya di taman Suaka Marga Satwa Lungai Lamandau.

keberadaan ular kobra yang masuk ke dalam rumah diduga karena mereka mencari makanan, sehingga warga diharapkan agar berhati hati terutama bagi yang rumahnya dekat dengan perkebunan atau hutan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru