Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Petugas di UCI MTB Jangan Bergaya Preman, Laporkan Oknumnya

  • Oleh Hendri
  • 28 Agustus 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery menyesalkan adanya kejadian pemukulan yang dilakukan oknum petugas Dishub terhadap warga yang hendak mengunjungi lokasi balap sepeda UCI MTB di Stadion Tuah Pahoe.

"Proses hukum dan beri tindakan tegas kepada petugas bergaya preman yang main pukul. Sekarang bukan jamannya lagi, semua hal bisa dibicarakan baik-baik," kata Khemal kepada Borneonews, Minggu 28 Agustus 2022.

Wakil rakyat dari Partai Golkar ini menyarankan korban untuk melakukan visum dan menyampaikan laporan ke pihak berwajib. Hal ini untuk memberikan pelajaran agar tidak terjadi lagi aksi arogan dari petugas.

"Coba kalau posisinya dibalik, saat itu petugasnya yang dipukul, bagaimana sikapnya, apa yang dirasakan dan akan melakukan apa. Intinya bertugas dengan ikhlas, jangan arogan seperti itu, sangat tidak baik," ungkapnya.

Legislator yang duduk di Komisi B tersebut menuturkan, UCI MTB seharusnya menjadi kebanggan untuk masyarakat Palangka Raya, masyarakat Kalteng dan seluruh bangsa karena baru pertama kalinya ajang internasional itu digelar di Indonesia.

"Ini ada atlet dari 32 negara yang datang, wajar kalau masyarakat mau memeriahkan, mau datang dan mengabadikan momen langka ini. Seharusnya personel yang bertugas sudah siap bakalan ada dinamika di lapangan, sehingga harus kuat mental, jangan bawa emosi ketika bertugas," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru