Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Pembuatan Amplang Sasar Warga Kelurahan Marang

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 29 Agustus 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perikanan Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi peningkatan mutu olahan ikan sekaligus pelatihan pembuatan amplang di Balai Basara, Kantor Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu.

Kegiatan itu dibuka Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi, Kamis, 25 Agustus 2022.  Tampak hadir, Camat Bukit Batu Henrikus Budi, dan Lurah Marang Yuliati Ningsih.

Dalam pelatihan, ibu-ibu diajari cara membuat amplang berbahan ikan pipih, karena ikan jenis ini cukup banyak di wilayah Sungai Rungan, Kelurahan Marang.

Ritadewi mengharapkan melalui pelatihan ini ke depannya warga Marang bisa membuat amplang.

Dia juga berharap masyarakat yang berada di wilayah pinggiran kota juga bisa membuat amplang, karena produk ini sangat mudah dibuat dan bahan bakunya cukup melimpah di Marang.

“Ketersediaan bahan baku ikan di Kota Cantik sangat banyak dan mudah kita dapat, sehingga sangat potensial untuk diolah yang baik dan aman,” sebutnya.

Sementara Lurah Marang, Yuliati Ningsih juga mengharapkan setelah diberikannya pelatihan ini, ada warganya yang bisa dan mau berusaha membuat amplang.

Nantinya pihak kelurahan juga akan memfasilitasi pemasaran. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru