Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Telur Ayam Ras di Kapuas Melonjak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Harga telur ayam ras di pasar Kota Kuala Kapuas melonjak naik dalam sepekan terakhir, baik itu di agen maupun pedagang eceran.

Seperti yang terpantau di Toko Sembako Arif yang berlokasi di Jalan Anggrek kawasan pasar Kota Kuala Kapuas, kini harga telur ayam sudah menyentuh Rp29.000 per kilogramnya.

"Iya, harga telur ayam ras mengalami kenaikan semingguan ini sudah. Biasanya normalnya hanya Rp22 ribu saja," kata pedagang bernana Arsyad kepada wartawan, Selasa, 30 Agustus 2022.

Belum diketahuinya penyebab kenaikan harga yang cukup tinggi ini, karena saat membeli dari Banjarmasin, Kalsel sudah naik harganya. Sehingga terpaksa juga menaikkan harga jual di sini.

"Semalam sempat ada dua hari stok kosong. Jadi tidak menjual telur ayam. Karena barangnya di sana juga lagi kosong," ucapnya.

Kendati demikian, lanjut dia, permintaan akan telur masyarakat setempat masih tetap normal seperti biasanya. Meski sebagian pembeli juga ada yang mengeluh karena kenaikan harga tersebut.

"Harapannya nantinya mudah-mudahan harganya bisa tetap stabil dan normal kembali," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru