Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Mantangai Monitoring Sejumlah Titik Sampel SSGI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Agustus 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas melakukan monitoring ke sejumlah titik sampel Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) di Desa Warga Mulya, Kecamatan Mantangai.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai langkah dalam pencegahan dan penanganan stunting di wilayah Kabupaten Kapuas

Kegiatan ini dipimpin langsung Camat mantangai Yubderi dengan didmapingi Babinkamtibmas, Babinsa, Bidan, Tenaga Kesehatan beserta jajaran Pemerintah Desa. Adapun monitoring kali ini dilaksanakan di 4 sampel dari 21 titik sampel yang ada di Desa Warga Mulya.

Camat Mantangai Yubderi mengimbau kepada rumah tangga dan Pemerintah Desa Warga Mulya untuk giat mendukung pencegahan dan penanganan stunting diwilayah setempat.

“Khususnya mengenai jamban sehat, kebutuhan air bersih dan ketersediaan bahan pangan,” kata Yubderi, Rabu, 31 Agustus 2022.

Dia menegaskan, pihak pemerintah siap melakukan intruksi yang berikan melalui dana desa di tahap 2 dan tahap 3 tahun 2022, khususnya dalam hal pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Kapuas.

"Harapannya angka stunting di wilayah setempat dapat terus menurun dengan kerja sama semua pihak terkait dan masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru