Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Ampah Kota Dampingi Dinas PUPR Perkim Verifikasi Penerima BSPS

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 September 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah mendampingi petugas dari Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur untuk memverifikasi data calon penerima bantuan stimulan perumahan swadaya atau BSPS tahun 2022, Kamis, 1 September 2022.

BSPS merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta sarana dan prasarana atau yang umum dikenal masyarakat sebagai program bedah rumah.

Program BSPS juga dilaksanakan dengan metode padat karya tunai atau PKT sehingga program ini dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat kurang mampu.

"Dalam kegiatan verifikasi kami melakukan pengecekan rumah calon penerima manfaat apakah layak dibantu atau tidak, lalu kelengkapan hak milik tanahnya, kemudian KTP dan KK-nya untuk memastikan yang bersangkutan warga Barito Timur," ujar Sekretaris Lurah Ampah Kota Davi Pramana saat mendampingi tim verifikasi dari dinas PUPR Perkim.

Dia menjelaskan kegiatan verifikasi tersebut merupakan tahap akhir. Data hasil verifikasi segera dikirim ke kementerian kemudian menunggu surat keputusan pelaksanaan program BSPS tahun 2022.

"Khusus untuk Kelurahan Ampah Kota yang kami usulkan sebanyak 188 unit rumah, namun yang disetujui pada tahun ini baru 60 unit. Nanti tahun berikut kalau masih ada programnya kami akan usulkan lagi untuk yang layak menerima bantuan," kata Davi. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru