Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Latsar CPNS Kalteng Diharap Sebar Virus ASN berAKHLAK

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 September 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Sri Widanarni berharap peserta Pelatihan Dasar (Latsar) ASN Kalteng gelombang I diharapkan dapat menjadi agen dalam menyebarkan gerakan ASN berAKHLAK.

"Untuk para lulusan Latsar CPNS Gelombang I, Golongan II Angkatan I,II,III dan Golongan lll Angkatan I,II,III di lingkungan Pemprov. Kalteng Tahun 2022, dapat menjadi penyebar virus ASN berAKHLAK,” ungkapnya saat penutupan pelatihan dasar ASN, seperti dikutip dari MMC Kalteng, Kamis 1 September 2022.

Selain itu ia mengajak peserta latsar untuk bangga melayani Bangsa, sesuai dengan Keputusan Kepala LAN RI yaitu perubahan nilai dasar dari Aneka menjadi berakhlak sebagai mata pelatihan yang wajib dan telah dipelajari pada Agenda II Latsar CPNS.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto menyampaikan selamat kepada seluruh peserta Latsar yang telah dinyatakan lulus.

PNS sebagai unsur utama SDM ASN berperan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Untuk itu diperlukan sosok ASN yang dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, yaitu ASN yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.

"Saya berharap peserta dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja pada birokrasi pemerintahan di tempat kerjanya masing-masing,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru