Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percikan Api Muncul di Ruko Karena Kabel Listrik Nempel di Teralis

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 September 2022 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat korsleting listrik lantaran adanya kabel yang menempel di teralis bagian atas, percikan api sempat muncul disebuah ruko yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari RT 3 Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 2 September 2022 sekitar pukul 10.35 WIB.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono, menjelaskan takut terjadi hal yang tidak diinginkan penghuni ruko tersebut segera melaporkan hal ini pada Damkar Kobar.

"Laporan yang diterima oleh personel yag bertugas di Mako Damkar, bahwa terjadi konsleting listrik di kabel induk yg menempel di teralis teras lantai atas. Hal itumengakibatkan penghuni ruko panik lantaran munculnya percikan api," jelas Dwi Agus Suhartono.

Menindaklanjuti laporan tersebut, menurut Dwi Agus Suhartono, anggota piket regu 2 segera meluncur ke lokasi.

"Alhamdulillah percikan api tidak sempat menimbulkan kejadian yang fatal. Tidak lama kemudian teknisi PLN juga datang ke lokasi untuk melakukan perbaikan pada kabel yang mengalami korsleting tersebut," jelas Dwi Agus Suhartono.

Dwi Agus Suhartono menjelaskan, cepatnya laporan warga tersebut, perlu diapresiasi lantaran berhasil mencegah kondisi semakin fatal.

"Bagi warga yang memerlukan pertolongan atau mengetahui adanya potensi bahaya kebakaran dan lainnya, bisa menghubungi Damkar Kobar melalui telepon : 0532-22008 atau menggunakan layanan WhatsApp pada nomor 0812 9046 1661," jelas Dwi Agus Suhartono. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru