Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B DPRD Palangka Raya Sampaikan Aspirasi Terkait Depo Sampah

  • Oleh Hendri
  • 02 September 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi B DPRD Palangka Raya menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kebutuhan depo sampah ke Dinas Lingkungan Hidup. Usulan tersebut diperoleh berdasarkan hasil reses yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Kami menyampaikan aspirasi masyarakat supaya pemerintah kota bisa membangun lebih banyak lagi depo sampah. Karena penggunaan TPS saat ini banyak dikeluhkan masyarakat," kata Sekretaris Komisi B, Reja Framika, Jumat, 2 September 2022.

Menurutnya, pembangunan depo sampah perlu menjadi prioritas pemerintah daerah mengingat fungsinya jauh lebih baik dibandingkan TPS yang ada di permukiman warga. Jika di TPS sampah masih bisa berserakan ke jalan dan mengeluarkan bau tidak sedap.

"Berkaitan juga dengan Perda Nomor 01 Tahun 2017, maka aturan ini wajib dilaksanakan sebagaimana mestinya mengingat adanya cita-cita untuk meraih Adipura," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Achmad Zaini mengatakan pemerintah kota masih akan memaksimalkan lebih dulu jumlah depo. Nanti setelah semuanya mencukupi baru melakukan penonaktifan TPS.

Namun saat ini, ada beberapa tempat yang memiliki letak yang agak jauh dari depo. Selain itu ada beberapa tempat yang masih sulit untuk dibuatkan depo karena ada beberapa warga yang menolak dan protes untuk didirikan depo sampah. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru