Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan Kapuas Sosialisasi Keamanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 September 2022 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas gencar melakukan sosialisasi keamanan pangan kepada masyarakat, baik itu yang tergabung dalam kelompok tani juga ada peserta kelompok wanita tani.

Seperti yang telah dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan di tahun 2022 telah mensosialisasikan keamanan pangan di empat desa, kelurahan yang ada di empat kecamatan.

Yakni di Kelurahan Murung Keramat Kecamatan Selat, Desa Maluen Kecamatan Basarang, Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir, dan Desa Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat. Bahkan direncanakan dalam beberapa waktu ke depan juga akan dilaksanakan di Desa Tambun Raya.

"Kegiatan itu bertujuan menambah wawasan dan pemahaman tentang memilih dan memproduksi pangan segar yang aman untuk dikonsumsi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Catur Ferianto melalui Kabid Keamanan Pangan, Natalia Saptani, Sabtu, 3 September 2022.

Menurut dia, pangan yang aman sangat penting perannya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Keamanan pangan adalah merupkan hal yang sangat penting pada pangan yang akan dikonsumsi oleh seluruh masyarakat," ucapnya.

Dia menuturkan penanganan keamanan pangan diarahkan untuk menjamin ketersediaan pangan segar yang aman untuk dikonsumsi agar masyarakat terhindar dari bahaya, baik karena cemaran kimia, biologi dan benda-benda lain yang dapat mengganggu, merugikan dan membahayakan kesehatan manusia.

"Salah satu solusi untuk mendapatkan pangan yang aman dianjurkan pada masyarakat untuk menerapkan pemanfaatan pekarangan rumah masing-masing, dengab metode aman dalam bercocok tanam tanpa menggunakan pestisida," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru