Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Lebat, Wilayah Pangkalan Banteng Terpantau Aman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 September 2022 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meski hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng dan sekitarnya, namun sejak dini hari hingga siang, Minggu, 4 September 2022 wilayah tersebut terpantau aman dan tidak ada rumah warga dilanda banjir.

Kapolsek Pangkalan Banteng IPTU Faisal Firman Gani mengatakan berdasarkan laporan hasil pengecekan yang dilakukan personelnya diketahui kondisinya dalam keadaan aman.

"Pukul 12.00 WIB, personel kami terjunkan untuk mengecek kondisi wilayah pasca hujan lebat mengguyur wilayah Pangkalan Banteng. Alhmdulillah konsisinya aman, atau tidak ada warga terdampak banjir," ujarnya.

Personel juga melakukan pengecekan perkembangan debit air sungai di Jembatan Aliong  Sungai Hijau dan kondisi air memang alami kenaikan namun berada digaris normal atau aman.

"Ketinggian air sungai di Jembatan Alion naik sekitar 0,5 meter dan tidak ada rumah masyarakat yang terendam banjir disekitaran aliran sungai Hijau," ungkapnya.

Saat ini situasi arus lalu lintas jalan trans kalimantan yang melewati jembatan aliong Sungai Hijau, juga berjalan aman lancar dan terkendali, karena jalan tidak tergenang banjir. "Perkembangan kondisi pasca hujan ini akan terus kami pantau," pungkasnya. (DANANG/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru