Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran BBM Bersubsidi Diminta Diawasi

  • Oleh Nopri
  • 05 September 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Rahmadani meminta pemerintah setempat untuk mengawasi penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi agar tepat sasaran.

"Kami juga meminta agar pemerintah daerah dapat segera menertibkan SPBU dan oknum penyaluran BBM subsidi dan non subsidi secara tidak tepat," katanya, Senin, 5 September 2022.

Dia menyampaikan, BBM merupakan komoditas yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Baik kelompok masyarakat menengah ke atas ataupun masyarakat menengah ke bawah.

"Kenaikan harga BBM akan berdampak kepada konsumsi masyarakat yang lainnya juga akan ikut naik. Sehingga hal ini pastinya akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat," jelasnya.

Dia juga menyebutkan, pemasokan atau distribusi BBM khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah perlu menjadi sorotan bersama. Sebab, penyaluran pertalite hingga 14 Agustus 2022, adalah 214.135 kiloliter dari kuota pada 2022 sebesar 268.150 kiloliter.

"Ketika dihitung sampai akhir tahun nantinya jumlah pemasokan pertalite tidak mencukupi. Untuk itu, kami dari PMII Provinsi Kalimantan Tengah menilai kenaikan harga BBM ini akan sangat merugikan masyarakat," pungkasnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru