Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Kalteng Harap Dukungan Serius Kabupaten Kota Selesaikan RTRWP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 September 2022 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng mengharapkan dukungan penuh kabupaten kota dalam menyelesaikan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kalteng.

“Mohon dukungan yang serius dari kabupaten kota kepada kami dalam menyelesaikan RTRW Provinsi Kalteng,” kata Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin di Aula Eka Hapakat, Selasa 6 September 2022.

Ia menjelaskan, saat nantinya revisi terkait RTRWP Kalteng sudah selesai, akan menjadi acuan utama pembentukan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota dan Kabupaten.

“Karena apabila RTRW Provinsi Kalteng sudah ditetapkan mau tidak mau harus dijadikan pedoman dan bingkai bagi RTRW kabupaten kota dalam penjabaran tatanan yang lebih operasional,” tuturnya.

Shalahuddin meminta sebagai langkah untuk menghindari terjadinya tumpang tindih dan ketidaksesuaian tata ruang provinsi dan kabupaten kota perlu dilakukan pencermatan.

Terutama dalam proses penyelesaian RTRW Provinsi Kalteng. Selain itu ia meminta pemerintah kabupaten dan kota melakukan pengawalan dalam prosesnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru