Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paparan Virus Corona Masih Berpotensi Meski Mulai Terbentuk Imunitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 September 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan, meski kekebalan mulai terbentuk, masih ada potensi seseorang kembali terpapar virus Corona atau reinfeksi.

Kondisi ini sangat memungkinkan, terutama ketika imunitas seseorang sedang lemah. Sehingga virus pun akan mudah menginfeksi kembali.

“Pada prinsipnya, sudah divaksinasi tidak serta-merta melindungi seseorang 100 persen dari penularan Covid-19. Buktinya, ada beberapa fenomena reinfeksi yang ditemukan di masyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya, pada umumnya, imunitas yang melemah akibat aktivitas yang padat. Invasi varian baru karena transmisi komunitas yang juga tinggi.

“Sehingga tetap diperlukan perlindungan tambahan dengan protokol kesehatan dan PHBS,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Rabu, 7 September 2022, secara kumulatif, total konfirmasi covid-19 berjumlah 59.193 kasus, pasien sembuh 57.257 orang dan pasien meninggal dunia 1.714 orang.

Untuk kasus aktif yang dirawat di rumah sakit ada 33 orang dan yang isolasi mandiri ada 189 orang. Jika berdasarkan persentase, maka persentase kesembuhan 96,73 persen, dalam perawatan 0,38 persen dan meninggal 2,90 persen. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru