Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Sekda Kotim Aktifkan Kembali Koperasi PNS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 September 2022 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor meminta agar Sekretaris Daerah (Sekda), Fajrurrahman kembali mengaktifkan koperasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintah daerah. 

"Banyak peluang yang bisa dikembangkan melalui koperasi tersebut. Itulah yang harus dimanfaatkan," ujar Halikinnor, Rabu, 7 September 2022. 

Dirinya mengungkapkan bahwa Kotim dulunya pernah memiliki koperasi. Oleh sebab itu, dirinya meminta agar Sekda mengevaluasi dan menghidupkan kembali supaya para PNS memiliki koperasi untuk mengembangkan usaha atau bisnis mereka. 

Selain itu, cukup banyak peluang di wilayah ini. Apalagi jika melihat banyaknya investasi di daerah ini, baik perkebunan, pertambangan maupun bidang-bidang lainnya. Ia berharap, nantinya bisa aktif kembali koperasi yang kuat dan sehat agar bisa mengantarkan anggotanya kepada kehidupan sejahtera.

"Jika koperasi aktif kembali, akan banyak peluang untuk membantu PNS, baik untuk menaikan gaji atau hal lainnya.  Karena dengan kondisi keuangan negara yang saat ini sedang kesulitan, kita harus banyak inovasi untuk peningkatan pendapatan," kata Halikinnor. 

Tujuan dari koperasi tersebut, tambah dia, yakni untuk membuka peluang dan juga meningkatkan kesejahteraan PNS di Kotim. Dengan begitu, kedepannya bisa menjadi penyemangat para pegawai dalam melaksanakan tugas. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru