Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada 42 Desa Belum Teraliri Listrik, Ini Kata Bupati Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 September 2022 - 09:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, menyebutkan bahwa hingga saat ibu masih ada 42 desa yang belum teraliri listrik PLN. Hal itupun menjadi perhatian dirinya bersama, guna memperjuangkan kebutuhan masyarakat tersebut. 

"Tentu ini menjadi perhatian kami, dan kami akan berupaya maksimal agar dapat mewujudkan listrik bagia masyarakat secara bertahap," ujar Halikinnor, Rabu 7 September 2022. 

Dia juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk menemui General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng. Hal itu dilakukan, guna membicarakan terkait desa yang belum teraliri listrik tersebut. 

Ia juga akan menanyakan terkait anggaran listrik masuk desa, apakah ada dari PLN atau tidak. Jika tidak ada, Halikinnor berencana menggunakan APBD untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat tersebut. 

"Kalau bisa menggunakan APBD, kenapa tidak dicoba. Dan itulah yang akan kamu upayakan demi kenyamanan masyarakat," kata Halikinnor.

Dirinya mengakui bahwa hal tersebut menjadi beban berat bagi dirinya bersama wakil bupati serta jajaran pemerintah daerah lainnya. Namun, apapun itu Halikinnor yakin akan ada solusinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru