Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pernyataan Kapolsek Katingan Hilir Soal Dugaan Percobaan Penculikan Anak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 September 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir,  AKP Eko Priono,  Kamis,  8 September 2022 menuturkan jika pihaknya telah memanggil sejumlah pihak terkait adanya informasi yang menyebutkan adanya dugaan percobaan penculikan anak. 

"Kita tadi minta kepada anak yang bersangkutan untuk memperagakan atau merekonstruksi kembali apa yang dialami si anak itu, " kata Kapolsek Katingan Hilir,  AKP Eko Priono. 

Dari keterangannya saat di Kantor Polsek Katingan Hilir,  sebut AKP Eko Priono,  si anak tersebut mengaku telah diimingi es krim.  

Kemudian yang bersangkutan bercerita jika orang yang memberinya es krim tersebut bersama dengan beberapa orang lainnya yang berada di dalam mobil. 

"Kemudian kita bawa rekonstruksi kembali di TKP,  ternyata keterangan si anak berubah-ubah,  dan dia bingung untuk menjelaskan sesuai yang dikatakan di kantor tadi, " katanya. 

Menurut Kapolsek dari keterangan si anak tersebut dinilai tidak dapat dipertanggungjawabkan, karena tidak ada saksi yang melihat di TKP. 

"Tadi juga sudah saya sampaikan ke orang tuanya dan juga Kapolres bahwa keterangan si anak tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan,  sebab tidak adanya saksi dan juga anak tersebut baru berusia 8 tahun, " ujarnya. 

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga bakal melakukan klarifikasi terhadap penyebar berita di media sosial.

"Informasi adanya dugaan percobaan penculikan itu sudah kami tindak lanjuti,  dan sudah kami interogasi, karena tidak adanya saksi ya tidak bisa dipertanggung jawabkan,".

Kapolsek menambahkan jika kesimpulan pihaknya terkait hal ini belum dapat dipertanggung jawabkan. "Misalnya saat kami tanyakan dibkantor mobil yang ditumpangi orang tak dikenal itu pintunya terbuka,  namun saat rekonstrukai di TKP pintu mobilnya dalam keadaan tertutup, " imbuh Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru