Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Siswa di SMAN 1 Kurun Perekaman KTP-el

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 September 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ratusan peserta didik di SMA N 1 Kurun telah mengikuti kegiatan perekaman KTP elektronik yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat pada tanggal 1-2 September 2022 lalu. 

"Kalau di SMAN 1 Kurun ada 118 peserta didik yang sudah melakukan perekaman KTP-el," ujar Kadis Disdukcapil Kabupaten Gunung Mas Barthel melalui Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Iis Yukensi, Jumat, 9 September 2022.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan  pelayanan jemput bola administrasi kependudukan dan Layanan "SENYUM TABELA" KTP - elektronik. SENYUM TABELA merupakan singkatan dari uSia Enam belas tahun YUk sudah bisa Rekam KTP-elektronik, Tanpa pungutan Biaya sEmua LAyanan gratis. 

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut yakni sebagai upaya Disdukcapil Kabupaten Gunung Mas dalam percepatan kepemilikan KTP-el dan juga sebagai persiapan bagi para pemilih pemula dalam menyambut pemilihan umum serentak tahun 2024.

Selain perekaman KTP-el, saat itu Disdukcapil Gunung Mas juga membuka pelayanan lain, ada 14 perbaikan atau pembuatan akta kelahiran dan 15 perbaikan kartu keluarga. 

Sebelum membuka pelayanan di SMAN 1 Kurun, Disdukcapil Kabupaten Gunung Mas telah menggelar kegiatan pelayanan jemput bola administrasi kependudukan dan Layanan "SENYUM TABELA" KTP - elektronik di SMKN 1 Kurun, di SMAN-1 Tewah, SMAN-1 Rungan dan SMAN-1 Manuhing. 

"Selain itu, dalam waktu dekat ini pihak Disdukcapil Kabupaten Gunung Mas akan berkoordinasi dulu dengan pihak sekolah Katholik terkait dengan pelayanan ini," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-5) 

Berita Terbaru