Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbun Kalteng Siap Berkolaborasi Bersama BPS

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 September 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengaku siap berkolaborasi bersama Badan Pusat Statistik (BPS).

“Disbun siap dan selalu berkolaborasi dengan BPS Provinsi Kalteng,” kata Plt Kepala Disbun Kalteng Rizky R. Badjuri seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Sabtu malam, 10 September 2022.

Terutama kolaborasi terkait data dan informasi yang dibutuhkan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait satu data Indonesia.

Rizky mengakui data berperan sangat penting dalam setiap penyusunan dan pengambilan kebijakan baik perencanaan, pelaksanaan, evaluasi maupun untuk pengendalian pembangunan.

Adapun Disbun Provinsi Kalteng sebagai salah satu perangkat daerah penyuplai data sektoral, turut ambil bagian dengan konfirmasi data survei PMTB yang telah kumpulkan oleh BPS Provins Kalteng.

Hasil pendataan PMTB diyakini berguna untuk mengetahui kontribusi serta keterkaitan antara barang modal dengan pertumbuhan ekonomi maupun tingkat efisiensi pembangunan guna mendukung program prioritas nasional. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru