Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Pahandut Rencanakan Aksi Donor Darah ke Sekolah

  • Oleh Hendri
  • 13 September 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kecamatan Pahandut akan menggandeng beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka untuk melaksanakan aksi sosial donor darah.

"Dalam waktu dekat ini kita juga mau ke sekolah untuk melakukan aksi sosial donor darah. Nanti pesertanya bisa pelajar yang sudah berusia 17 tahun maupun guru-guru," kata Camat Pahandut, Berlianto, Selasa, 13 September 2022.

Menurutnya dengan mendonorkan darah kita telah melakukan hal yang sangat mulia karena bernilai kemanusiaan yakni membantu orang lain yang membutuhkan darah. Hal ini bisa memberikan kesempatan hidup bagi orang lain atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tidak dapat dipungkiri, kata dia, telah banyak fakta yang disertai bukti bahwa melakukan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan si pendonor, karena dalam donor darah terjadi suatu proses produksi darah yang selalu segar setelah melakukan proses tersebut.

"Kenapa kita mau ke sekolah, karena kita juga mau mengedukasi para pelajar di Kota Cantik ini bahwa saling peduli membantu sesama itu sangat penting. Kepedulian bisa dalam bentuk apa saja, termasuk menyumbangkan darah kita untuk yang membutuhkan," tuturnya.


Kecamatan Pahandut sendiri rutin melaksanakan aksi donor darah yang diikuti ASN kelurahan dan kecamatan hingga TNI, Polri. Hari ini pihaknya menargetkan 50 peserta untuk mendapatkan 50 kantong darah. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru