Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim tak Ingin Proyek Dikerjakan Kontraktor Luar tapi Tidak Bertanggungjawab

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2022 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor geram dengan sejumlah kontraktor dari luar daerah, karena tidak menyelesaikan proyek pembangunan Puskemas Kota Besi. 

Hal itupun membuat dirinya tidak ingin proyek pembangunan di daerah ini dikerjakan oleh kontraktor luar, yang tidak bertanggungjawab atas pengerjaannya. 

"Yang saya ingin proyek yang sudah diprogramkan selesai, bukan malah tidak selesai dan ditinggalkan pengerjaannya," ujar Halikinnor, Selasa 13 September 2022. 

Dirinya mengatakan bahwa ada pengerjaan bangunan yang tidak mampu diselesaikan. Sehingga, kontraktor tersebut diberikan sanksi dan di-blacklist dari lelang proyek di seluruh Indonesia. 

Akibat hal tersebut, membuat pengerjaan proyek malah terbengkalai. Sehingga, bangunan tidak selesai. Akibat, kontraktor yang memaksa pengajuan anggaran murah, demi memenangkan lelang proyek itu. 

"Artinya kontraktor tersebut merendahkan anggaran pembangunan demi menang lelang. Namun kenyataan di lapangan, ternyata anggaran itu tidak cukup. Sehingga mereka malah rela di blacklist," kaya Halikinnor. 

Dirinyapun berharap, agar pembangunan di daerah ini dikerjakan oleh kontraktor lokal. Yang memang sudah paham dengan kondisi Kotim. Sehingga tidak ada lagi pembangunan gagal akibat tidak diselesaikan oleh kontraktor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru