Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Gunung Mas Segera Melakukan Registrasi Sosial Ekonomi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 September 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gunung Mas segera melakukan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. 

"Pengambilan data Regsosek ini akan mulai dilaksanakan pada 15 Oktober 2022 hingga satu bulan ke depan dan kegiatan ini merupakan perintah Presiden RI langsung untuk meng-updated data-data sosial ekonomi masyarakat," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Momong melalui Kepala BPS Waras, Rabu 14 September 2022.

Variabel yang dikumpulkan dalam kegiatan tersebut di antaranya, data terkait kependudukan dan ketenagakerjaan, perlindungan sosial, perumahan, pendidikan, kesehatan dan disabilitas, serta pemberdayaan ekonomi. 

Kelengkapan data Regsosek membuka peluang pemanfaatan yang luas, dan tidak hanya program perlindungan sosial saja namun data Regsosek yang lengkap akan mendukung program pemberdayaan ekonomi dan penyediaan kebutuhan infrastruktur dasar.

Selain itu juga mendukung program pemerataan akses pendidikan dan kesehatan, peningkatan inklusi keuangan, dan program lain dengan tujuan untuk mendorong potensi pembangunan di pusat dan daerah. 

"Diharapkan dengan adanya data-data yang terkumpul nanti bisa meningkatkan pembangunan khususnya di Kabupaten Gunung Mas salah satunya mengurangi kemiskinan ekstrem," terangnya. 

Dia berharap mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dari pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat guna menyukseskan kegiatan Regsosek ini. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru