Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Rutin Ingatkan Pedagang di Pasar Patuhi Ketertiban

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas intensif melakukan pemantauan dan penertiban di area pasar.

Kabid Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Damkar Kapuas, Elnada mengatakan penertiban dilakukan secara rutin agar kawasan Pasar Kapuas tertata dengan rapi.

“Di kawasan Pasar Sari Mulya dan Pasar Ikan setiap harinya kita pantau. Bila kami menemukan pedagang berjualan tidak pada tempatnya maupun mengelar dagangan mengunakan bahu jalan atau lahan parkir, maka akan kita tertibkan,” kata Elnada, Kamis, 15 September 2022.

Selain kawasan Pasar Kuala Kapuas, Satpol PP dan Damkar Kapuas juga memantau pedagang yang berjualan di wilayah perkotaan.

”Kita berusaha untuk menciptakan ketertiban agar para pedagang ini jangan sembarangan menggelar dagangannya di tempat yang memang tidak diperuntukkan untuk berjualan,” ucapnya.

Elnada menambahkan, sebelum pihaknya melakukan penertiban, terlebih dahulu diberikan teguran dan secara persuasif dan humanis sesuai SOP. Namun, bila tidak diindahkan akan mengambil tindakan tegas. 

“Kegiatan penertiban dan pengawasan PKL akan terus dilakukan. Kita berharap pedagang dan masayarakat sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan di sekitar tempat berjualan maupun lingkungan, guna menghadapi penilaian adipura,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru