Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Masih Intensifkan Operasi Yustisi

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 15 September 2022 - 16:00 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Satgas Covid-19 Palangka Raya terus melakukan operasi yustisi untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan khususnya memakai masker saat berada di luar rumah ataupun tempat-tempat hiburan.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan meskipun terlihat landai, namun kasus covid masih ada dan pandemi belum berakhir.

"Operasi yustisi terus dilakukan, untuk mencegah bertambahnya jumlah kasus. Saat ini banyak masyarakat yang melupakan sepenuhnya aturan prokes," ucapnya, Kamis 15 September 2022.

Selain itu, untuk mengingatkan masyarakat menggunakan masker, pihaknya membagikan masker kepada pengunjung tempat hiburan. Karena banyak dengan tidak menggunakan masker di tempat keramaian.

"Masker itu sebenarnya untuk menjaga diri sendiri dari penyebaran covid, selain itu juga untuk menjaga penularan penyakit lainnya yang bisa masuk ke dalam diri. Kita perlu tingkatkan kesadaran diri dari untuk menjaga kesehatan diri sendiri dari berbagai penyakit menular," tukasnya.

Emi juga memaparkan, target operasi adalah tempat hiburan malam, seperti cafe, rumah makan dan beberapa tempat hiburan malam lainnya. Karena saat ini banyak tempat hiburan malam yang melonggarkan prokes terutama penggunaan masker.

"Masyarakat jangan terlena, karena covid belum usai, terlebih muncul varian baru. Meskipun memang belum ditemukan di Palangka Raya, namun kewaspadaan langkah antisipasi perlu dilakukan," ucapnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru