Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Reses ke Kotawaringin Barat, ini Beragam Aspirasi Warga

  • Oleh Donny Damara
  • 15 September 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kalteng beberapa waktu telah melaksanakan reses perseorangan dengan mengunjungi daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Salah satunya, Heri Santoso yang mengunjungi Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pada kegiatan reses itu ia telah menghimpun sejumlah aspirasi masyarakat.

"Masyarakat di Kecamatan Pangkalan Lada saat itu menyampaikan aspirasi terkait harapan adanya pendampingan maupun pembinaan khususnya di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan dari pemerintah daerah," kata Heri Santoso, Kamis, 15 September 2022.

Dia mengatakan, di Kecamatan Pangkalan Lada disana ada desa yang sudah membentuk kelompok tani. Akan tetapi, kelompok itu tidak berjalan sesuai dengan harapan karena para petani begerak secara individu. Oleh karena itu, mereka berharap adanya pendampingan maupun pembinaan dari pihak instansi terkait.

Selain itu, ada juga aspirasi mengenai harapan bantuan dana dari pemerintah untuk pembangunan kolam atau embung sebagai tempat usaha perikanan masyarakat, sekaligus dukungan penyediaan bibit ikan dan pakan.

Selanjutnya, aspirasi lainnya disampaikan oleh masyarakat di Desa Pandu Sanjaya. Disana masyarakat mengharapkan adanya bantuan traktor dan subsidi pupuk guna untuk meningkatkan penghasilan serta produksi yang lebih baik lagi dari sektor pertanian.

"Lalu di Desa Sungai Rangit Jaya, masyarakat disana berharap bantuan bibit sapi, kambing, bebek, ayam broiler, serta pembangunan dan pengembangan pasar desa yang ada. Dan di Desa Pandu Jaya masyarakat mengusulkan bantuan peningkatan fasilitas objek wisata di wilayah setempat," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru