Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Gumas: Penandatanganan MoU dengan DPRD Diharapkan Tingkatkan Sinergisitas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 16 September 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas Nixon Nikolaus Nilla berharap penandatanganan kesepakatan bersama dengan DPRD setempat bisa mewujudkan sinergisitas.

"Melalui kerja sama ini diharapkan bisa mewujudkan sinergisitas dan kerja sama terhadap upaya dan langkah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara yang mungkin timbul dan dihadapi oleh DPRD Gunung Mas," ujarnya, Kamis, 15 September 2022.

Lebih lanjut, sehingga diharapkan nantinya dalam penyelesaiannya dapat lebih cepat dan tepat sasaran serta dapat memberikan jaminan keberhasilan dalam upaya penyelesaian permasalahan perdata dan tata usaha negara yang dihadapi oleh DPRD Gunung Mas.

"Kami selaku Jaksa Pengacara negara akan memberikan pertimbangan hukum, pendapat hukum dan pendampingan hukum bagi DPRD Gunung Mas sesuai fungsi Jaksa dan pengacara negara," terangnya.

Dia menegaskan bahwa perjanjian kerja sama dengan DPRD tersebut hanya terbatas pada bidang hukum perdata dan tata usaha negara dan tidak menyangkut hukum pidana umum atau pidana khusus.

"Semoga kesepakatan yang telah disepakati ini dapat berjalan dan berhasil sesuai dengan yang diharapkan dan pada gilirannya jaksa pengacara negara pada Kejari Gunung Mas bisa memberikan bantuan secara optimal," tutup Nixon.

Selain itu, pihaknya juga dengan senang hati membuka ruang berkonsultasi tentang permasalahan hukum yang kurang dipahami.  Lalu, apa bila diperlukan sosialisasi, Nixon mengatakan pihaknya siap membantu dan memberikan sosialisasi. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru