Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri saat Sosialisasi Penyusunan APBD

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 September 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Agus Fatoni mengingatkan pemerintah daerah (pemda) harus memfokuskan pencapaian target pelayanan publik.

Ia menekankan pencapaian target perangkat daerah perlu dilaksanakan tanpa harus menganggarkan seluruh program dan kegiatan yang menjadi kewenangan daerah.

"Alokasi anggaran untuk setiap perangkat daerah ditentukan berdasarkan target kinerja pelayanan publik masing-masing urusan pemerintahan,” sebut dia seperti dikutip dari MMC Kalteng, Jumat, 16 September 2022.

Alokasi anggaran dan target kinerja difokuskan pada prioritas pembangunan yang telah ditetapkan dalam Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD).

“Serta tidak dilakukan berdasarkan pertimbangan pemerataan antar Perangkat Daerah atau berdasarkan alokasi anggaran pada tahun anggaran sebelumnya," tambahnya.

Adapun kegiatan sosialisasi turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Kalteng, Nuryakin.

Selain itu juga, Plh. Direktur Perencanaan Anggaran Kemendagri RI Valiandra, Sekda kabupaten/kota, Kepala Perangkat Daerah provinsi dan kabupaten/kota. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru