Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.300 KPM di Lamandau Terima BPS dan BLT BBM

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 September 2022 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat merealisasikan Program Bantuan Sembako (BPS) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kenaikan harga BBM kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 8 Kecamatan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Lamandau, Tania Pingkan mengatakan, penyaluran BPS dan BLT BBM kepada masyarakat penerima manfaat, secara teknis  dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia.

“Penyaluran BPS Tahap 3 dan BLT BBM periode September-Oktober sebanyak 2.300 KPM,” terang Tania di Nanga Bulik, Minggu, 18 September 2022.

Dijelaskan Tania, bantuan tersebut disalurkan di Kecamatan Belantikan Raya dan Kecamatan Lamandau.

”Saat ini sedang dilaksanakan penyaluran di Kecamatan Bulik Timur,” ujarnya.

Untuk besaran nominal bantuan yang disalurkan, lanjut Tania, BPS tahap III sebesar Rp600 ribu/KPM dan BLT BBM Periode September-Oktober 300 ribu/KPM.

“Jumlah penerima se Kabupaten 2.300 KPM yang terdaftar sebagai penerima bantuan sembako dan BLT BBM,” sebutnya.

Dengan disalurkannya bantuan tersebut, Tania berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dengan adanya kebijakan kenaikan harga BBM saat ini.

“Harapan kita penyalurannya tepat sasaran dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru